Mendapatkan uang di internet lewat bisnis dari blog

4 Tips Bagaimana Menulis Konten Unik Dari Ide Tulisan Orang Lain

Menulis konten unik adalah hal yang paling sulit bagi sebagian bloggers yang sedang fokus mengisi konten, namun ada cara unik yang bisa kita pelajari dalam hal menulis konten unik agar tidak sama persis namun bisa dianggap unik oleh Google. Mau tahu rahasianya?

1. Ambil 5-10 menit untuk berselancar ke blog orang lain, lalu baca dengan sepintas apa isi dan makna yang ingin disampaikan oleh blogger tersebut (ingat jangan di copas tulisan orang lain kecuali kalau anda mencantumkan alamat blog dimana sumber artikel anda berasal).

Setelah anda baca berulang-ulang dengan sepintas, anda mungkin sudah bisa mengambil inti atau point yang blogger tersebut ingin sampaikan, mulailah anda membuat kerangka tulisan di blog anda sendiri, mulai dari kata kunci, judul, paragraf awal sampai dengan paragraf akhir.

2. Mulai buat paragraf awal dengan kalimat-kalimat yang unik yang menceritakan bahwa anda sangat berminat terhadap topik yang akan anda tulis di blog anda. Jika anda ingin membuat artikel yang SEO-friendly, buat kata kunci di awal paragraf pertama sehingga sedemikian rupa, kata kunci yang anda bidik berada pada kalimat pertama dan paragraf pertama di artikel anda.

3. Cari dari beberapa sumber yang terkenal yang memiliki nilai informasi lebih pada artikel anda (sebut saja misalnay Wikipedia, youtube, dan lain-lain), sehingga pembaca blog akan merasa kalau tuliasan anda memang sudah teruji kebenaranya dan menambah nilai informasi pada artikel. Jika perlu bubuhi dengan video tag pada artikel yang anda buat dari Youtube (contohnya lihat DISINI).

4. Baca sekali lagi secara utuh artikel anda dari mulai judul sampai dengan akhir paragraf, apakah artikel tersebut sama atau hampir mirip dengan sumber artikel yang kita baca (kalau anda member copyscape, pasti tahu caranya, atau pernah memakai spinnerchief pada premium member). Jika anda rasa artikel anda sudah berbeda dengan artike sumber tadi, maka artikel anda sudah siap di publish pada blog atau artikel direktori anda.

Semoga bermanfaat,

4 Tips Bagaimana Menulis Konten Unik Dari Ide Tulisan Orang Lain Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown